Sabtu, 22 September 2012

kia Rio Sedan dan Sorento Jadi Tulang Punggung Baru Kia

Sabtu, 22 September 2012

Perhelatan IIMS 2012 dilirik jeli oleh Kia dengan memperkenalkan dua model baru yaitu All New Kia Sorento dan Kia Rio Sedan. Walau belum meluncur secara resmi, keduanya dipercaya akan jadi tulang punggung baru Kia menghadapi ketatnya persaingan industri otomotif tanah air.

Sorento yang merupakan SUV tujuh penumpang datang dengan mesin Theta II 2.4 L MPI yang menghasilkan power maksimal sebesar 176 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 23.1 kg.m pada 3.750 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 tingkat perecpatan shiftronic.

Mobil ini dilengkapi fitur ABS, ESC, airbag serta dics brake pada keempat rodanya. Dengan adanya 7-seater pada All New Sorento maka susunan baris bertambah satu dengan total tiga baris. Kursi pada baris ketiga dapat dilipat 50:50 sehingga bisa didapatkan kabin yang luas untuk memuat barang bawaan.

"Booking Sorento sudah bisa dilakukan, tapi baru akan resmi dijual akhir tahun ini. Untuk estimasi harga di bawah Rp400 juta," kata Hartanto Sukmono, Direktur Marketing Kia Mobil Indonesia.

Sementara itu Kia Rio Sedan hadir lebih atraktif dibanding versi hatchback. Varian ini sekarang dibekali kapasitas bagasi yang cukup besar namun dari segi fitur dan mesin baik versi sedan dan hatchback tidak memiliki perbedaan.

Dapur pacunya mengandalkan mesin Gamma 1.4 L DOHC CVVT yang mampu menghasilkan tenaga maksima 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8 kg.m pada 4.200 rpm. Mesin itu dipadukan dengan tranmisi 4 percepatan yang responsif. Estimasi harga disinyalir akan berada di bawah Rp200 juta.[mot/timBX]
 

TAGS : IIMS 2012 PT.Kia Mobil Indonesia Kia All New Kia Sorento Kia Rio Sedan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flickr Photos

A photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on Flickr