Minggu, 04 Desember 2011

all new rio launching event – 01 desember 2011


Posted on  

 
 
 
 
 
 
Rate This
menutup serangkaian launching sejumlah model baru kendaraan produksi kia di tahun 2011, setelah sebelumnya meluncurkan kia all new sportage dan kia all new picanto ke pasaran indonesia, di hari pertama bulan desember 2011, pt kia mobil indonesia meluncurkan all new rio secara resmi kepada publik indonesia.
acara peresmian kepada publik tersebut bertempat di atrium laguna, central park, kawasan grogol jakarta barat, dihadiri oleh kalangan umum, calon pembeli, anggota klub terkait, dan segenap manajemen pt. kia mobil indonesia, pada hari kamis, 01 desember 2011.
dengan dipandu oleh mc darius sinathrya dan donna agnesia, peresmian kia all new rio tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan ilusi oleh demian sang ilusionis, kemudian dilanjutkan dengan tompi dan sruti respati dengan suara emasnya menghibur para pengunjung acara tersebut.
sambil diiringi pertunjukan dance, selubung penutup pada all new rio, baik yang ada di panggung utama maupun di sekiling area dibuka bersamaan dan langsung diamati oleh para pengunjung yang nampaknya cukup penasaran ingin melihat secara langsung dan detail kia all new rio tersebut.
dari pihak kia, turut memberikan sambutan yaitu bpk edi santoso selaku managing director pt. kia mobil indonesia, dan bpk seon pil choi selaku general manager kia motors corporation wilayah asia pacific.
yang dipasarkan ada 2 model, dibedakan berdasarkan tipe transmisi, yaitu transmisi manual 6 speed dan otomatis 4 speed shiftronic, dan sudah completely knocked down ( ckd ) atau rakitan dalam negeri, yang bertujuan untuk menekan harga jual agar kompetitif di pasaran.
per tanggal 01 desember 2011 ini, untuk transmisi manual 6 speed diberi harga rp. 159.9 juta dan untuk yang bertransmisi otomatis 4 speed shiftronic dipasarkan di harga rp. 173.9 juta.
untuk mesin, all new rio menggunakan mesin gamma terbaru 1.4 l ( 1396 cc tepatnya ), cvvt dohc, yang mampu menghasilkan tenaga 107 ps @ 6300 rpm dan torsi 13.8 kgm @ 4200 rpm.
untuk menambah efisiensi, pada all new rio dilengkapi dengan fitur eco mode yang berfungsi memberikan petunjuk penggunaan gigi transmisi dan juga dengan penggunaan motor driver power steering.
di sisi keamanan, all new rio sudah dilengkapi dengan fitur anti-lock braking system ( abs ), single airbag untuk pengemudi, parking sensor dan safety window.
untuk warna, disediakan 7 pilihan warna, yaitu white, bright silver, fresh beige, black, signal red, platinum graphite dan wendy brown.
dimensi body all new rio sedikit lebih besar dan sedikit lebih rendah dari new pride yang merupakan generasi sebelumnya.
di bagian interior, sekeliling kabin menggunakan kombinasi 2 warna, yaitu hitam dan warna beige terang, yang sepertinya bertujuan untuk menambah kesan lega dan mewah.
demikian sedikit info peluncuran secara resmi kia all new rio, semoga tambahan foto-foto terlampir bisa lebih memberikan gambaran jalannya acara tersebut.
trims…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flickr Photos

A photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on FlickrA photo on Flickr